2.1.10

Tahun Baru, Segalanya Baru

Teeettt!!!.. Duaaarrr! (suara terompet diakhiri dengan ketusan kembang api).
Hemm... Posting perdana di tahun 2010. Sebenarnya ini sudah aku tulis tanggal 1 kemaren, tapi karena terhambat koneksi internet akhirnya aku baru bisa publish sekarang. Tapi nggak ada pengaruhnya juga kan? Kan aku nulis ini juga tanpa ada wejangan2 dari mbah pinter harus publish hari apa, jam berapa, dan harus siap sesaji apa saja. Hayah!
Malam taun baru kali ini berlalu biasa saja. Jika tahun2 sebelumnya rumahku selalu rame dan disulap menjadi villa dadakan (secara... semua saudaraku yang berdomisili di kota besar semacam Surabaya, entah kenapa selalu memilih untuk berlibur dirumah. Alasannya, mau lihat pesta kembang api katanya), tahun ini sepi2 saja. Nggak ada acara melekan, bakar2an, atau nonton kembang api bersama. Malah, pukul 11 kami sudah dilanda kantuk, dan pergi mengukur kasur masing2...
Tapi, pada saat jarum jam menunjukkan pukul 12 tepat. Pesta kembang api dimulai. Letusan ada dimana2. Sampai2 aku dan suamiku ngomong dengan bahasa isyarat saking bisingnya. Karena gatal pengen ngeliat, akhirnya seperempat jam kemudian aku keluar rumah. Ternyata diluar sudah ada mommy dan aunty-ku. Jadi kami bertiga melihat kembang apinya dari halaman rumah sampai sejam kedepan. Lama banget kan?
Setelah sejam, baru daddy dan uncle-ku pulang. Mereka berdua memang pamit keluar melihat pesta kembang api dari jam 11 tadi. Barulah kami semua masuk, dan melanjutkan mimpi yang sempat tertunda tadi.
Dan tahu nggak tadi pagi aku bangun jam berapa? Jam 7!!! Wah, ini rekor banget. Padahal bangun jam 6 aja udah termasuk siang n jarang banget karena aku pasti kena omel sama mommy-ku. Kecuali di Surabaya lho... Kalau pas di kost sih, aku biasa bangun seenakku alias, siang banget. Kan nggak ada orang2 yang bisa mengganggu gugat tidur suciku. Hehehehe...
Akhirnya... hari pertama di tahun 2010 ini aku jalani diiringi hujan. Dari pagi aku buka mata, sampai detik ini aku nulis alias pukul 7.25 malem, hujan masih membasahi rumahku tercinta. Tapi tentu saja ini nggak membuat semua rencanaku batal. Sudah lama aku merencanakan kegiatan selama long weekend ini, dan ini tentu saja nggak bisa dibatalin begitu saja, apalagi hanya karena hujan!
OK! pertama, aku dengan diantar oleh ojek setiaku, my hubby :P pergi ke salon buat potong rambut. CUkup sulit juga, karena hampir semua salon tutup. Baru sadar kalau hari ini tanggal merah, jadi pasti banyak yang holiday. Hehehehe... Setelah menempuh perjalanan yang cukup lama, plus mengitari kota sebanyak 2 putaran, akhirnya pilihan jatuh pada satu salon bertitel, SALON HANNA. Lalu, potonglah aku...
Rasanya segeeeerrrr banget. Udah lama aku memendam keinginan untuk mengganti model rambut. Rambutku sekarang sudah terlalu panjang dan tak berbentuk gara2 dulu niru model rambutnya Boncel (BCL), potongan bob dengan rambut bagian depan panjangnya lebih extreme. Sempet bingung juga kali ini aku potong kayak gimana. Setelah mencari nspirasi sana sini, plus saran dari orang2 terdekat (teman dekat, tetangga dekat, keluarga dekat), akhirnya aku nggak memilih satu pun saran dari mereka! Hahahaha... Nggak taunya, keputusan kuambil setelah melihat acara Inbox, dan melihat The Virgin! Aku jatuh hati pada rambutnya MITA!!! Keren begete gitu lowh!... Dan, beginilah rambutku sekarang.
Bukankah ini merupakan sebuah langkah baik mengawali tahun? Banyak hal yang harus aku perbarui di tahun ini. Ambisi baru, Planning baru, Semangat baru... Dan semua ini aku awali dari hal yang cukup besar, Rambut baru!
Mari kita jalani tahun 2010 ini dengan penuh semangat! Tak usah diambil hati, apa yang dibicarakan oleh Ki Anu, Mama Anu, atau Suhu Anu... Ramalan2 seperti itu boleh saja. Tapi hidup kita, tak ada yang berhak meramalkannya. Apa yang terjadi, kita sendiri yang mengaturnya, tentu saja dengan ijin Tuhan.
Happy Long Weekend!!! ^_^

0 komentar:

Posting Komentar