14.1.10

Sebuah Nama di Yahoo Messenger

Aku terpana membuka YM-ku. Kutatap nama itu di friend list. Nama yang sudah lama sekali selalu bertuliskan Offline. Sekarang menyala, pertanda pemiliknya ada diujung sana.
Nafasku seakan terhenti saking kagetnya. Sama sekali tak menyangka ia akan muncul lagi. Hari ini, detik ini, saat ini... Mengingat beberapa waktu lalu, cukup lama aku menunggunya. Menunggu dan menunggu status itu akan menyala. Menghabiskan waktu untuk Online, dengan satu alasan yang super bodoh. Aku hanya ingin bicara dengannya...
Sampai suatu hari, semangat itu lenyap entah kemana. Mungkinkah ini yang disebut menyerah, atau putus asa? Aku hanya tahu, sudah tak ada lagi keinginan untuk menunggu. AKu sangat lelah... lelah hidup dalam penantian seperti itu.
Dan sekarang, tanpa aku inginkan, dia muncul. Apakah aku boleh merasa bahagia? Apakah ini berarti penantianku selesai sudah?
Perlahan aku mengetik sebuah kalimat, "Hai, gimana kabarnya?"...
Tapi sedetik kemudian aku hapus.
Aku mengetik lagi, "Hari ini banyak bintang ya?"...
Sambil menggeleng cepat, aku kembali menghapusnya.
"Masih ingat aku nggak?" Aku masih belum menyerah juga. Tapi tetap saja, perasaan nggak enak ini muncul sehingga aku menghapus kalimat itu (lagi).
Beberapa detik kedepan, aku menulis dan menulis... Beberapa kalimat yang mampir dikepalaku. Dan tentu saja, kalimat itu langsung aku hapus sebelum sempat kukirim ke seseorang diujung sana.
"Anakmu umur berapa?"
"Sekarang kerja dimana?"
"Tahu lagunya Coldplay yang paling baru?"
"Pernah nggak sekali saja kamu menyesal soal aku?"
"Bisakah kta ketemu?"
"Mengapa tak membalas emailku?"
"Aku kangen sama kamu..."

Dan berbagai pertanyaan bullshit lainnya...
Aku mulai cemas. Mengapa begitu sulit untuk menyapanya? Apakah ini karena aku tak siap sama sekali? Terlalu banyak pertanyaan diotakku, sampai2 aku bingung harus mengutarakan yang mana. Dia muncul begitu cepat tanpa aku inginkan... Aku ingin bertanya! Aku ingin mencaci! Aku ingin bicara!...
Aku kembali mengetik, tapi kali ini aku benar2 mengklik tombol Send...
""
......
......
......
1 menit berlalu... Tak ada balasan apapun dari seberang sana. Kemudian, status itu kembali tak menyala lagi. Meninggalkan aku yang sedang terpukul dengan begitu mudahnya.
Sambil menarik nafas aku membaca tulisan disebelahnya...

OFFLINE





<To: Bintang Jatuh, apa kabarmu diujung sana?>

2 komentar:

  1. hmm..
    tak menyangka..
    dari sebuah icon di YM..
    true story or..
    just a lips of mind.. :D

    BalasHapus
  2. True story-lah...
    semua kejadian di blog ini adalah benar adanya...
    :P

    BalasHapus