28.12.09

Dibalik Nama Andrea Kugy

Sebelum aku menjelaskan lebih lanjut dengan bahasa yang panjang kali lebar, perkenankan aku memberi tahu rahasia yang sudah sangat populer. Andrea Kugy memang bukan nama asli. Nggak ada mirip-miripnya, dan nggak ada hubungannya sama sekali dengan nama yang tercantum di akteku. Ini murni hanya nama beken (cieeeee). Nama a.k.a, yang khusus aku pakai di dunia maya.
Posting ini aku buat bukan karena sok ngartis atau apa. Ini semata karena aku sudah bosan dengan berbagai pertanyaan dari teman2ku tentang nama Andrea Kugy. Pertanyaannya kurang lebih sama. Mengapa memakai nama Andrea Kugy? Apa artinya? Darimana datangnya ide itu? Dan sebagainya, dan sebagainya...
OK! Aku akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut satu-persatu.

Mengapa memakai nama Andrea Kugy?
Karena, nama Agnes Monica sudah ada yang punya. Dan jika aku memaksa untuk tetap memakainya, aku bakalan dilaporkan ke pengadilan dan dituntut membayar royalti. Jiaaahhh, segitunya :P

Apa artinya?
Mengutip kalimat si Om Shakespheare, "Apalah arti sebuah nama?". Nama ini memang tidak berarti apa2. Murni hanya celetukan segar, dan ide yang iseng mampir di kepala.

Darimana datangnya ide itu?

Dai mata turun ke hati (cinta kaleee).

Jadi, apakah sudah jelas makna dan latar belakang munculnya nama tersebut? Tidak? Bagus! Berarti kalian normal, karena jawabanku diatas memang asal2an :P

SERIUS Mode: ON
Inilah jawaban yang sebenarnya...
Dilatar belakangi oleh profesiku yang bergelut di dunia maya, perusahaan tempatku bekerja menuntut kami untuk memakai nama yang unik. Sebenarnya ini sudah berlangsung lama, hanya aku saja yang tidak tahu ada peraturan tak tertulis seperti itu. Jadi ketika aku ditanya, "Siapa nama a.k.a mu?" Aku langsung spontan plongah-plongoh jaya. Kaget, shock, semua campur jadi satu. Otomatis, pikiran langsung blank gak ada satupun ide. Apalagi saat bos memberi waku dateline hanya 1 jam. Bayangin! SUdah nggak ada waktu lagi buat bertapa mencari wangsit, apalagi mengadakan selametan. Akhirnya, aku memakai satu nama yang sudah sangat sering mampir dikepalaku.
Kugy... Aku suka banget nama itu. Berasal dari salah satu tokoh dalam novel Perahu Kertas-nya Dewi Lestari. Dari karakternya, aku ngefans banget. Apalagi menurutku nama Kugy cukup unik dan nggak pasaran. Dan satu lagi, nama ini lumayan kebule2an mengingat pekerjaanku yang interlokal (Amrik gitu lho!). Jadi nggak pantas juga kalau aku memakai nama Wulandari atau Sastrowardoyo.
Saatnya aku menentukan nama depan. Kali ini aku memilih asal2an dan hanya berdasarkan feeling saja. Aku membuka daftar nama selebrity mancanegara, lalu aku cocokkan nama2 itu dengan nama Kugy. Sebenarnya, pengen juga pake nama Avril (mengingat aku suka banget sama Avril), tapi rasanya ganjil banget. Avril Kugy...
Cukup banyak juga nama2 yang menarik perhatian. Tapi nggak ada satu pun yang mantap di hati. Selena Kugy, Vanessa Kugy, Keshia Kugy, Elisha Kugy, dan masih banyak lagi. Semua terasa fals dan nggak enak didengar. Hingga akhirnya pilihanku jatuh pada 2 nama. Amanda Kugy dan Andrea Kugy.
Setelah melakukan hompimpah sebanyak 3 putaran, keputusanku bulat. Aku memilih Andrea Kugy sebagai nama aliasku. Horay...!!!
Jadi begitulah, penjelasan singkat tentang nama Andrea Kugy yang aku pakai. Jadi bagi kalian yang mau meluangkan waktu untuk membaca blog yang nggak penting ini, nggak bakalan bertanya2 lagi. Nih cewek apa cowok? Potongan Jawa banget, tapi ko namanya kebule2an? Dan berbagai pertanyaan yang mungkin mengganggu kalian (penting gak seehhh??)
OK, I'm Outing!... ^_^

1 komentar:

septianaikke mengatakan...

kak, arti nama kugy sendiri sebenarnya apa sih??

Posting Komentar