30.12.09

31122009

Waaahhh... Nggak terasa udah akhir tahun lagi. Sepertinya baru kemarin aku buat planning tentang rencana2 yang harus kulakukan di tahun 2009. Dan sekarang, aku harus buat planning baru soal 2010???
Aku nggak ahli dalam membuat rencana. Mungkin aku memang seorang perencana, tapi seringkali justru rencanaku itu hancur berantakan. Sepertinya rencana hanya berfungsi untuk pegangan saja. Selebihnya semua terjadi secara spontan dengan sendirinya. Aku sering berbelok dari rencana awal. Mungkin ini yang disebut kurang pendirian ya? Bukan begitu Aa'?
Tapi, dibalik semua keraguan dan ketidak-pedeanku, gini2 2 dari 3 planningku di tahun 2009 kemarin Alhamdulillah sudah terlaksana. Baru sadar tadi pagi pas bertapa di kamar mandi seh, tapi benar2 bersyukur karenanya... Ternyata aku nggak seburuk itu...
1. Beli Laptop... Ini sudah terwujud awal tahun 2009. Padahal, dana yang terkumpul baru jalan seperdelapan. Tapi siapa yang menyangka, tiba2 ada seorang dermawan yang berbaik hati membayari (menghutangi) dengan syarat yang menurutku ringan. Kredit seumur hidup!
Walaupun itu berarti sampai detik ini, laptop yang sedang kupakai ini belum lunas juga :P
2. Married... Sebenarnya ini planning sejak tahun 2008 awal. Tai karena begitu banyak halangan dan rintangan yang menghadang, akhirnya baru akhir 2009 ini semua bisa terwujud. Sekali lagi bersyukur (Alhamdulillaaaaahhhhh...). Hehehehe...

Sekarang waktunya memikirkan rencana apa yang harus aku wujudkan tahun depan... Keputusan yang sulit. Di kepalaku terlalu penuh dengan pilihan2, sehingga aku bingung yang mana yang harus aku mayoritaskan. Ehmmm... (mengheningkan cipta sejenak selama 10 detik)
DING! Oke, waktu habis. Sepertinya aku menuliskan yang paling cepat muncul di otakku sekarang saja.
1. Be a blogger... Hiks! Ini cita2 terpendam sejak bertahun2 yang lalu. Tapi mengapa begitu sulit? begitu banyak yang harus diperjuangkan? Sampai detik ini pun, sedikitpun aku belum memenuhi target... Tapi bukan Andrea namanya kalo nyerah ditengah jalan gitu aja. Aku harus tetep berusaha!
2. My Home Sweet Home... Aslinya seh pengen mem-planning-kan beli rumah sendiri. Rumah kecil dengan 2 kamar di perumahan bergaya minimalis. Tapi kayaknya terlalu muluk banget. Sangat mustahil terjadi kecuali tiba2 ada hujan uang di depan rumah. Jadi, rencana ini aku turunkan satu tingkat. Paling nggak, kontrak juga gak apa2. Aku hanya ingin menjalani hidup berdua dengan hubby-ku. cieeeeeeee...

Sementara itu dulu. Sebenarnya masih banyak juga, tapi pasti gak akan cukup diceritakan disini. Bakalan panjang banget kayak novel, atau malah mengalahkan skenario sinetron Tersanjung.
Sekali lagi aku jelaskan, rencana ini bukan patokan atau target yang tak bisa diganggu gugat. Ini hanya pegangan untukku melangkah. Ini hana tujuan, agar aku tak berjalan tanpa arah. Tapi urusan nanti di tengah jalan aku belok atau mampir ke tempat lain, aku nggak bisa bilang itu nggak akan terjadi. Jadi,kemungkinan nanti bakalan muncul rencana2 lain sejalan dengan semua yang terjadi. Just Let it Flow With The Wind, Right?...

0 komentar:

Posting Komentar